escapePhoto by lukas arianto on <a href="https://www.pexels.com/photo/escape-14002280/" rel="nofollow">Pexels.com</a>

Tahu kota Malang??? Ya, kota yang terletak di propinsi Jawa Timur ini memiliki beragam destinasi wisata. Nah, yang mainstream nih orang orang biasanya datang ke Malang hanya untuk ke kota Batu, sebuah kota yang sejuk di kaki gunung. Di sana tempat yang dikunjungi biasanya Eco Park, Jatim Park, Museum Angkut, dan BNS doang. Sebenarnya nih kota Malang masih punya destinasi wisata lain. Nah, berikut ini saya udah ngerangkum beberapa destinasi wisata kota Malang yang terbilang anti mainstream dan pastinya seru. So, check it out !!!

1. Pantai Batu Bengkung, Pantai Eksotis nan Hijau

batu bengkung

Pantai ini terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang dan memiliki ombak yang cukup besar. Di bagian pantai ada rambu dilarang berenang yang terlihat dengan jelas. Tapi jangan khawatir sob,meski tidak diperbolehkan berenang, ada beberapa titik di pinggir pantai yang bisa kamu jadikan lagunamu sendiri. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat sunset atau berkemah. Memang, beberapa waktu belakangan Pantai Batu Bengkung jadi tempat hits arek Malang untuk mencari suasana baru.

2.Gradasi Warna yang Indah punya Pantai Ungapan

ungapan

Pantai Ungapan berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati membuat pantai ini sering dikunjungi wisatawan. Jaraknya 64 km dari Kota Malang dan kamu akan butuh waktu 3 jam perjalanan untuk mencapainya. Sebenarnya, pemandangan di pantai ini hampir sama dengan Pantai Bajulmati. Namun, di Pantai Ungapan kamu akan melihat deretan batu besar di sebelah kanan pantai yang mirip dengan buaya. Selain itu, pantai ini juga memiliki air laut berwarna biru dengan batu-batu besar di bibir pantainya. Kamu akan dikejutkan dengan keindahan gradasi warna air laut yang biru. Oh ya, moment terbaik di tempat ini adalah saat senja.

3.Coban Pelangi yang akan membuat hatimu dipenuhi warna

Coban-Pelangi-Malang

Sebutan “Coban” memiliki arti “Air Terjun” dalam bahasa Jawa.Tempat ini berada dalam wilayah konservasi alam di perum perhutani Jawa Timur. Jaraknya 32 Km dari kota Malang. Untuk sampai ke tempat ini, kamu akan melewati medan berbukit yang memiliki kemiringan mencapai 45°. Saran kami, sebelum mengunjunginya, fisik harus dalam keadaan yang prima. Yang istimewa adalah kamu akan melihat pemandangan alam yang masih sangat asri dan hijau. Selain itu, kamu juga bisa ngadem sambil foto-foto. Dan bila beruntung, kamu akan melihat pelangi yang melingkar di bawah air terjun. Asyik kann…??

4.Hati – hati terpeleset di “Pantai Licin” wkwkwkwkwk …

102-pantai-licin

Ups, tempat ini sebenernya gak licik kok. Cuman namanya aja yang “licin” karena tempat ini terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk rutenya terbilang sulit karena kamu akan melewati hutan yang hanya sepeda motor saja yang bisa melewati, bahkan disarankan jangan yang pakai sepeda motor matic. Selama perjalanan menuju pantai ini kamu akan disuguhkan pemandangan alam khas Kota Malang. Kamu juga akan menemui jalan naik turun bukit yang berliku-liku dan tentu saja sungguh menawan.

5.Coban Tundo, Niagara di Kota Malang

5b64a-coban-tundo

Tempat wisata ini terbilang baru di Malang. Itulah mengapa jarang sekali ada wisatawan yang datang ke tempat ini. Selain itu, juga belum diresmikan sebagai tempat wisata oleh pihak setempat dan Pemkab Malang. Letaknya di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Kamu tidak akan dikenakan tiket masuk di Coban Tundo. Karena lokasinya yang terbilang mblusuk, tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai destinasi wisata ekstrim. Airnya berwaran biru muda dan memiliki kedalaman 2 meter.  Untuk mencapainya, akan dibutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Malang.

 

Sumber : 1. http://ngadem.com/8-tempat-wisata-baru-di-malang-yang-lagi-hits/

2. http://wikipedia.co.id

3. http://google.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *