Pagi guys. Masih semangat kan? Harus dong. Nah kali ini saya bakalan ngomongin tentang hutan yang berada di tengah-tengah kota Malang nih. Hutan apa itu? Nih baca sendiri

Jadi, hutan kota ini berada di dekat jalan Ijen. Lebih tepatnya di jalan Malabar, maka dari itu dinamakan hutan kota Malabar. Tempatnya sangat strategis lho, karena banyak kendaraan yang lewat sini. Hutan ini berfungsi sebagai paru-paru kota dan juga untuk penyerapan air hujan.

Gak ada tiket masuk

Di tempat ini kita tidak dikenai tiket masuk karena memang hutan kota ini merupakan fasilitas umum terutama untuk warga kota Malang. Jadi, bisa dibilang sebagai tempat wisata yang murah meriah. Untuk kamu yang sudah berkeluarga, tempat ini cocok untuk jalan-jalan terutama pas sore hari.

Udaranya sejuk

Jpeg

Yang namanya hutan, pasti memiliki udara yang sejuk. Di sini tuh tempatnya rindang banget dan enak buat olahraga di pagi hari. Untuk kalian yang mungkin bosen tiap hari Minggu ke jalan Ijen (baca : CFD) mending sekali-sekali kesini deh.

Cocok untuk jogging

Jpeg

Nah, ini yang keren. Dengan udara yang sejuk dan pepohonan rimbun, hutan kota ini memiliki track untuk jogging. Track joggingnya kira-kira sampai 1 km lho. Ayo, yang mau nurunin berat badan, buruan kesini.

Kolam reservoir

Jpeg

Di hutan kota ini terdapat kolam reservoir. Kolam reservoir memiliki fungsi untuk penyerapan air hujan, sehingga tidak terjadi banjir. Di dekat kolam reservoir ini terdapat pepohonan bambu.

Banyak tanaman herbal

Di sini banyak banget tanaman obat. Selain itu, di setiap tanaman dan pepohonan terdapat keterangan dan penjelasannya. Jadi tempat ini juga cocok untuk belajar tentang tumbuhan.

Sepi :โ€(

Jpeg

Nah, kekurangannya dari hutan kota ini adalah tempatnya yang sepi. Menurut saya sih, tempat ini sepi karena kurang diminati. Berhubung tepat di depan hutan ini ada yang namanya Taman Merbabu, masyarakat kota Malang lebih memilih ke sana karena fasilitasnya lebih banyak.

Dan banyak nyamuk :โ€(

Yang ini nih, saya gak suka banget. Tapi wajar lah, yang namanya hutan pasti banyak nyamuknya. Saat saya nulis blog ini pun saya telah menjadi korban dari nyamuk nyamuk sialan itu. Kampret.

Jadi, buat kamu yang bingung mau kemana, mending ke hutan kota Malabar. Sekalian cuci paru-paru, hehe. Selain itu, untuk foto-foto juga oke lho. So, tunggu apa lagi? Kuy ke hutan Malabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *