Selamat pagi guys. Jadi di minggu ini saya gak sempet kemana-mana karena sibuk banget ngurusin ospek. Dan karena gak ada materi tentang jalan-jalan, saya mau cerita perjalanan gowes ke Bumi Perkemahan Bedengan aja deh. Saya ke sana pas semester 1 dulu. Oke langsung aja, check this out !

Lokasi

Jadi, tempat ini tuh terletak di lereng gunung Kawi guys. Untuk ke sini jalannya gampang kok, kebanyakan cuma lurus. Kalo kamu bingung rutenya, mending lihat di google map aja ya (soalnya saya juga bingung :v)

The journey

Saya berangkat dari rumah pukul 6 pagi guys, biar pas nyampe nanti gak terlalu siang. Rute yang saya lewati sebenernya sih beda sama yang ada di google map. Saya lewat Universitas Gajayana dan dari sana saya belok ke kanan lewat jalan tirto-tirto gitu lah (saya lupa). Kalo lewat jalan yang ini sebenernya sih lebih ribet dan malah muter, tapi ya namanya orang gowes kan cari keringet, hehe. Kalo kamu lihat di google map, jalannya lebih gampang kok.

Pertama kamu lewat aja ke Jalan Simpang Gajayana (sebelahnya Swalayan Sardo, orang Malang pasti tau). Nah dari jalan itu lurus terus aja sampe kamu ketemu simpang lima. Kamu pilih yang jalannya turun ya. Setelah turunan itu, kamu akan mulai ketemu dengan tanjakan. Luruus terus. Tanjakannya tuh kaya’ semacam endless gitu, jadi bikin bosen dan capek (bagi yang gowes). Tapi saya tetep semangat dong. Kamu lurus terus lalu belok ke kiri ke Jalan Tirto Joyo, setelah itu belok kanan. Dari sini kamu jalan lurus lagi, dan di kiri kanan jalan kamu bakalan ngelewatin perkebunan jeruk guys. Itu tandanya udah deket. Lalu kamu bakalan ketemu pertigaan, tapi kamu pilih yang ke kiri aja ya, Jalan Raya Gumuk. Dari sini kamu luruus lagi (beneran, bikin bosen). Dan gak kerasa, sampe deh di Bumi Perkemahan Bedengan. Saya tiba di sana sekitar pukul 8.30 an. Lumayan lama sih.

Bagi kamu yang bawa kendaraan bermotor, kamu bakalan ditarik ongkos parkir. Karena saya gowes, langsung aja bawa masuk sepedanya, hehe. Selamat, kamu udah sampai dan selamat menikmati guys.

Suasana

  1. Sejuk

Di sini tuh udaranya sejuk banget. Usaha saya untuk gowes ke sini terbayar lunas deh. Di sini juga ada penjual makanan kok. Kamu bisa menikmati suasana sejuk sambil makan gorengan dan ngopi. Mantap

  1. Sungai yang bening

Di perkemahan ini juga terdapat sungai yang airnya tuh bening banget. Selain itu ya, airnya juga super dingin (kaya’ air es) dan seger. Begitu sampai ke sini, saya pun langsung cuci muka. Brrr…

  1. Rindang

Tempat ini juga rindang banget lho. Banyak pepohonan yang hijau dan kebanyakan di sini adalah pohon pinus. Cocok banget untuk kamu yang suka foto-foto, karena emang keren banget.

Jadi gimana? Udah tertarik untuk ke Bedengan? Tapi inget ya, kendaraan kalian harus kuat nanjak (jalan ke sana nanjak banget). Jangan lupa ajak teman-temanmu juga ya, biar makin seru (dan biar ada yang bisa disuruh nge-fotoin).

One thought on “Bumi Perkemahan Bedengan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *